Rabu, 04 Juni 2014

Mukadimah

http://tuankusasak.blogspot.com/2014/06/mukadimah.html
Azardin Yunus
                                         بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji bagi Allah yang telah menerangi hati orang-orang yang beriman dengan ma’rifah, lalu hati mereka menjadi tenang dengan tauhid. Ya Allah, semoga berkah dan keselamatan tercurah pada
nabi dan rasul termulia yaitu Muhammad SAW, dan begitu pula pada keluarganya, dan para sahabatnya.

Insyaa Allah blog ini khusus di buat untuk tempat berbagi cerita sejarah hidup (Alm) SYECH H. MUHAMMAD YUNUS Tuanku Sasak yang dimasyhurkan juga dengan panggilan Buya Sasak. Dikumpulkan dari berbagai sumber, diantaranya; dari keluarga terdekat Beliau. cucu-kemenakan, karib-kerabat, murid-murid serta dari anak kandung Beliau sendiri yaitu Ustad Azardin Yunus.

Dengan tujuan agar sejarah Beliau bisa di akses melalui internet, dan tetap dapat diketahui oleh generasi muda, seiring terus berjalannya waktu, dan semakin jauhnya kita dari zaman Beliau. Juga terutamanya adalah dengan membaca dan mengetahui sejarah salah seorang 'Ulama Besar Minangkabau ini, semoga dapatlah hendaknya bagi kita mengambil contoh tauladan, hikmah serta penyemangat kita untuk lebih ta'at beribadah kepada Allah SWT.

Namun demikian, tidak ada gading yang tak retak. Kami berharap kepada semua pihak dan kepada murid-murid Beliau dimanapun berada yang apabila ada kekurangan dalam tulisan-tulisan selanjutnya nanti, kami mohon kerja-samanya.

Banyak ma'af. Wassalam.

>>bagi yang (masih) ada menyimpan foto-foto lama Beliau, dan foto-foto surau tuo, seperti; Surau Anjuang, Surau Batu, dll... ataupun foto-foto yang berhubungan dengan Beliau, semoga dapat membagikannya kepada kami, untuk sebagai tambahan koleksi foto sejarah yang sudah ada saat ini. Terimakasih sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar